Kamis, 23 Maret 2017

Apa keinginan Tuhan dalam hidup saya?
Filipi 2:13


                Sebagai seorang yang baru bertobat, saya pernah bertanya apa yang menjadi kehendak Tuhan Yesus dalam hidup saya. Sekarang sudah lebih dari 10 tahun saya bertobat dan saya baru bisa mengerti apa yang Tuhan mau dalam hidup saya. Kebanyakan orang Kristen pernah mengalami atau bahkan sedang mengalami hal ini, kita tidak tau harus berbuat apa, kemana kita harus berjalan, apa tujuan dan rencana Tuhan dalam hidup kita.
                Namun sebelum pertanyaan itu dijawab, mari kita bahas apa yang ayat itu ajarkan bagi kita. “karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.” Filipi 2:13, firman Kristus mengajarkan bahwa ketika seseorang bertobat, ia akan memiliki hati yang baru. ‘Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.’ (Yeh 36:26)
                Jelas dikatakan disini bahwa seseorang yang bertobat akan diberikan hati yang baru, dan Puji Tuhan dengan Hati yang Baru ini kita dapat mengerti kehendak Allah bagi kita, sekarang kita tahu apa yang harus kita lakukan. Namun bagaimana caranya? Itu sebuah pertanyaan yang bagus, karena jelas di Filipi 2 : 13 dikatakan Bahwa Allahlah yang akan menaruh ‘keinginan’ dihati kita dan akan melakukannya bagi kita. Bagian kita adalah mengikuti apa yang ada dalam hati kita. Apa sesederhana itu? Jelas!!! Allah tidak menuntut apa-apa bagi kita karena keinginan-keinginan yang ada dalam hati kita itu sejalan dengan talenta dan kemauan kita. Sekali lagi bagian kita adalah menerima  saja! Termasuk keinginan itu.
                Setelah mengetahui jawaban yang sederhana itu bagi kehidupan saya, kini saya merasakan kebebasan berjalan, saya tahu pilihan hidup saya sekarang sejalan dengan keinginan yang Tuhan Yesus taruh dalam hidup saya. Saya memilih menjadi wiraswasta, dan mengalami banyak mujizat dan petualangan idup yang lebih bernilai. Semuanya untuk kemuliaan Yesus.
                Jadi jika ada yang bertanya, apa mau Tuhan dalam hidup saya? yang perlu dilakukan adalah belajar fokus kepada Yesus dan beristirahat dalam pekerjaanNya yang sudah selesai, supaya kita tahu apa yang harus kita lakukan. Jika minatmu menjadi Pengusaha, Yesus yang akan menaruh keinginan itu dan akan mengerjakan masa depanmu, berjalan saja. Jika keinginanmu menjadi  pelayan gereja, lakukan karena Tuhan pasti punya rencana indah bagi hidupmu dalam gereja itu.

                Tuhan Yesus memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar