Sabtu, 07 Juni 2014

Kerja Keras = Hidup Dalam Kutuk



                Dunia berkata untuk sukses harus KERJA KERAS, itulah system dunia. Anda kerja keras pasti anda sukses. Tapi tahukah saudara bahwa sistem ini telah dibangun sejak Adam jatuh ke dalam dosa? Allah berkata ‘Terkutuklah engkau….. tanah yang kau kerjakan terkutuk…’(Baca Kej 3) itu bagian dari kerja keras yang harus manusia lakukan untuk memperoleh berkat. Bandingkan dengan sebelum Adam dan Hawa jatuh kedalam dosa mereka hidup tanpa bersusah payah, Kej 2:9 berkata ‘lalu Tuhan menumbuhkan…….’ Kata menumbuhkan berarti Allah menyediakan, melayani manusia.
Lalu mengapa harus ada kutuk, jawabannya karena manusia telah jatuh kedalam dosa. Cerita perjanjian Lama yang panjang mengisahkan usaha manusia untuk kembali dipulihkan dari dosa. Hukum Taurat diberikan agar ketika manusia taat mereka beroleh berkat (Ulangan 28) sehingga manusia harus melakukan sesuatu baru kemudian mendapatkan UPAH. Upah berarti dibayar karena melakukan sesuatu. Demikian pula dengan pengampunan, manusiah harus BERUSAHA KUDUS dengan menaati dan melakukan hukum yang sudah tertulis yaitu HUKUM TAURAT  maka kemudian mereka mendapatkan UPAH pengampunan. Manusia harus mengusahakan korban dan mempersembahkannya sesuai ajaran hukum taurat baru kemudian diampuni dosa-dosanya.
kabar baik buat kita semua, KUTUK KERJA KERAS sudah dihapuskan, oleh siapa? oleh Darah Yesus, Yesuslah yang menjadi pusat dari semua cerita di Alkitab, Ia menjadi korban atas dosa-dosa kita sehingga kita diselamatkan dan dipulihkan. KematianNya di kayu salib menggenapi penebusannya terhadap kita, Ia membayar mahal diri kita dengan darahNya, IA membayar kemiskinan kita serta KUTUK kita sehingga kita beroleh Keselamatan dan kekayaan.
Kita tidak hidup lagi dibawah kutuk, tapi Kasih Karunia Tuhan memberkati kita dengan berlimpah. Bagaimana Caranya kita beroleh Berkat itu? Iman! yah iman dan bukan kerja keras seperti jaman hukum taurat, kita hanya butuh iman percaya kepada karya Tuhan di Kayu Salib dan kita diselamatkan, hidup dalam kelimpahan. bagaimana memperoleh iman? Pandanglah Yesus Kristus Ia menanti kita rindu untuk memberkati kita dengan kelimpahan karna Ia telah membayarnya dua ribu tahun yang lalu. Ketika kita percaya kepada Karyanya di Kayu Salib kita beroleh Iman
jadi mulailah hari ini jangan mengandalkan kerja keras tetapi percayalah Yesus akan memberkati kita dengan mujisatnya tanpa susah payah. tetap bekerja tapi jangan bekerja keras karna kerja keras berarti hidup dibawa kutuk, dan nikmatilah hidup ini karna Tuhan Yesus mau melihat kita anak-anaknya tersenyum tertawa seperti kerinduan orang tua kepada anaknya. Tuhan Yesus memberkati
sistem dunia BEKERJA KERAS dapat UPAH
sistem surga DIBERKATI KARNA YESUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar