Sabtu, 07 Juni 2014

Allah itu Baik

Kejadian 3:21  'Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.'

Dalam perjanjian lama jika kita melihat sekilas gambaran Allah betapa sangat menakutkan Allah itu. Itu karena kita melihat ada sebuah Hukum yang memisahkan manusia dari Allah. tetapi bila kita melihat pada awal penciptaan manusia, betapa Allah itu sangat baik. Ia berteman dengan manusia yang Ia ciptakan sendiri dan mempercayakan seisi taman eden yang indah kepada manusia. namun lebih dari itu dalam Hati Allah Ia sangat mengasihi manusia.
Suatu saat manusia itu yaitu adam dan hawa melanggar apa yang telah Allah perintahkan kepada mereka, Allah sebagai Tuhan mengusir mereka dari taman itu dan manusia jatuh ke dalam kuasa iblis, mereka berdosa dan tidak mungkin bisa bersatu dengan Allah, karena Allah sangat membenci dosa. Allah tidak bisa hidup dengan dosa. Ingatlah ketika Yesus dikayu salib Ia menanggung dosa sehingga pada saat itu Yesus 'berdosa' bukan karena apa yang dilakukanNya tapi karena dosa manusia yang ditimpakan kepadaNya, sehingga pada saat itu Allah memalingkan wajahNya dari pada Yesus sehingga Yesus berkata "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?", yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? Mar 15:34. Allah sangat membenci dosa sehingga sesaat dalam sekali itu Allah tidak mau memandang wajah Yesus yang penuh dosa manusia.
Ketika masih kuliah, suatu saat saya beristirahat di ruang sekretariat sekaligus ruang doa persekutuan kami di Kampus, saya menggunakan waktu lowong itu dengan memuji Tuhan dan merenungkan Firman Tuhan. Bersama teman saya kami berdua di ruang doa mencoba membaca kitab Kejadian, saya membaca kisah Adam dan Hawa jatuh kedalam dosa (Kej 3). saya sampai pada suatu ayat yaitu pada ayat 21 , tiba-tiba air mata saya jatuh dan saya menangis betapa saya merasakan Allah itu baik, sangat baik. Di situ Firman Tuhan mengatakan 'Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.'
Sungguh betapa Tuhan Allah sangat baik, saya tersentuh ketika membayangkan ada seseorang yang berkhianat dan menolak tuannya yang begitu baik namun tuannya membuatkan pakaian kepadanya karena ia harus keluar dari rumah tuannya dan nantinya ia akan menderita di luar sana. Saya merasakan Tuhan tetap menyayangi kita sekalipun kita telah berbuat salah dan dosa. seperti adam dan Hawa Allah tetap mengasihi mereka sekalipun mereka telah jatuh kedalam dosa, apa yang Bapa lakukan bukti Ia sayang kepada mereka.
Gambaran dari ayat itu merupakan nubuatan akan datangnya Yesus Kristus kedalam dunia menjadi Korban bagi kita semua dan menutupi tubuh telanjang kita dengan Tubuh dan DarahNya. kini kita bisa merasakan kebaikan Tuhan lewat karya Yesus dikayu salib, yaitu kemenangan akan dosa sehingga kita layak masuk kedalam kerajaanNya yang Kekal.
tetaplah percaya bahwa Allah sangat baik bagi kita semua, dan terimalah anugrah kebaikanNya. Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar