Selasa, 24 Juni 2014

Yesus tetap mencintaimu dan mengampunimu sekalipun engkau jatuh berkali-kali

      "Jatuh lagi, jatuh lagi, kenapa ini selalu terjadi?" atau Mungkin anda sedang bertanya "Masihkah Yesus mengampuni saya, saya sudah jatuh berkali-kali?" atau "jika besok saya berbuat dosa lagi apakah Yesus masih mau mengampuni saya?" ataupun dalam keputus asaan anda, anda berpikir "Dari pada terus jatuh, lebih baik aku menjauh dari Tuhan!"
      Banyak orang yang menjauh dari Tuhan hanya karena takut berbuat salah, atau tidak mau menyakiti hati Tuhan. Padahal kasih Tuhan tidak terbatas hanya karna ia telah berbuat salah. Pada akhirnya karna ia menjauh dari Tuhan ia melakukan banyak salah lagi dan lebih terpuruk dan jatuh lebih dalam, (itu strategi iblis). Alkitab berkata dosa kita telah ditebus Tuhan Yesus, dosa dahulu kala, sekarang dan dosa nanti. Perfect, Sempurna. Yah sempurna termasuk dosa yang belum kita lakukan. What? jadi seenaknya kita bisa lakukan dosa? tentu tidak. Anda tahu ketika anda menyerah termasuk menyerah terhadap perjuangan melawan dosa dan berserah kepada Tuhan Yesus, anda akan merasakan anda tidak akan pernah mau melakukan dosa itu lagi. kenapa? karna anda menyerahkan kecanduan dosa anda kepada Tuhan yang berkuasa terhadap tubuh anda sehingga perlahan anda akan mulai meninggalkannya, bukan karena anda mampu tapi karna Tuhan Yesus yang berkuasa. mungkin itu mengenai kecanduan alkohol, rokok, film porno dan dosa dosa lainnya.
      Anda akan merasa bebas dan enjoy menjalani hidup dan tidak dikekang rasa bersalah dan intimidasi. lalu bagaimana jika saya melakukannya lagi? anda tinggal mengatakannya kepada tuhan dan Ia mengampuni anda. Ia tahu kelemahan anda, Mazmur 139:16  mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satu pun dari padanya. Ia tahubsiapa anda dan bagaimana anda nanti di masa depan Ia tahu semuanya. Dan Ia tahu anda tidak mampu melawan dosa, makanya Ia meminta anda menyerahkannya kepadaNya dan Ia akan bertindak memberikan kemenangan bagi anda. Hallelujah
       Ada seorang perokok yang tak mampu melepaskan kebiasaannya, padahal ia seorang Kristen. Ia telah lama berjuang untuk itu, hingga Ia bertemu seorang hamba Tuhan, dan menasihatinya serta mendoakan, hamba Tuhan itu berkata bahwa hanya Yesus yang sanggup melepaskan kecanduannya, berhentilah berusaha dan berserah pada Yesus. Orang itu pulang dan ia menyerahkannya kepada Tuhan kecanduannya. Hari pertama ia merokok namun Kasih Tuhan yang tinggal dihatinya perlahan mulai menjamah sehingga di hari kedua dan seterusnya ia perlahan mulai mengurangi rokoknya sampai akhirnya ia sama sekali sudah tidak merokok.
      Saudara tinggal dalam Kasih Karunia Yesus it's amazing, seperti cerita diatas, Yesus sanggup melakukan semuanya, mungkin kita memiliki contoh-contoh lain tentang dosa dan kebiasaan buruk kita. Namun berserah pada Yesus anda akan melihat Ia sendiri yang bertindak akan memulihkan anda. Praise Jesus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar